PANEN MANGGA

Sekolah merupakan lingkungan yang sangat berpengaruh bagi anak didik kita, oleh sebab itu SD HANG TUAH 12 membangun lingkungan yang dapat menggugah minat anak berbuat lebih pada lingkungannya, melihat lingkungan tersebut maka SD HANG TUAH 12 memanfaatkan lahan -lahan yang ada untuk ditanami tanaman yang produktif. Salah satu diantaranya adalah pohon mangga, banyak jenis yang ditanam diantaranya : mangga manalagi, mangga golek, mangga apel, dan mangga gadung.
Warga sekolah pun merawatnya dengan baik, secara rutin bergiliran siswa dibimbing guru merawat pohon-pohon tersebut. Kami sadar bahwa pohon itu milik bersama maka kami harus menjaganya bersama
Saat yang ditunggu-tunggu pun tiba, PANEN !,  ya panen ! waktu yang menyenangkan bagi warga sekolah, Dengan dibantu guru-guru untuk memetik setiap butir buah mangga, harumnya sudah tercium, senyum mengembang.
Mangga-mangga itu kami bagikan pada yayasan, tetangga sekolah, dan warga sekolah. Memang tidak banyak yang diberikan tapi dapat merasakan panen mangga, tanaman sendiri, kebahagian bersama.(tri)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL SD HANG TUAH 12 SURABAYA

HOREEE !!! JUARA LAGI ...

AKREDITASI DARING SD HANG TUAH 12 SURABAYA TAHUN 2022